​Belajar Demokrasi, Osis SMP AL-AZHAR Kunjungi Rumah Pintar Pemilu KPU Kota Padang

Belajar Demokrasi, Osis SMP AL-AZHAR Kunjungi Rumah Pintar Pemilu KPU Kota Padang

KPU KOTA PADANG-Jum’at (21/09/2018) Mendadak kantor KPU Kota Padang pukul 14.00 Wib setelah sholat jum’at ramai dikunjungi anak-anak SMP 32 AL-AZHAR Padang bersama dewan guru pembimbing dan Kepala Sekolah. Sutrisno Kasubag Teknis KPU Kota Padang menerima lansung Kunjungan siswa-siswi dari SMP 32 Al-Azhar yang sebenarnya telah jauh dihari sebelumnya KPU Kota Padang telah mendapat komfirmasi dari pihak sekolah SMP Al-Azhar untuk melaksanakan kunjungan lapangan ke Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Kota Padang.

Dalam rangka kunjungan lapangan yang dilakukan oleh para siswa-siswi ini bertujuan untuk memperoleh ilmu secara langsung dari KPU tentang pemilu dan demokrasi. Pembelajaran demokrasi yang didapatkan di Rumah Pintar Pemilu ini yang nantinya, oleh para siswa-siswi ini yang semuanya terdiri dari perangkat OSIS di sekolahnya. Ilmu yang mereka bawa pulang yang nantinya akan diterapkan dalam sistem pemilihan Ketua OSIS di SMP 32 Al-Azhar. KPU Kota Padang nanti akan memfasilitasi pemilihan ketua OSIS SMP 32 Al-Azhar Padang dalam Program yang sedang dirancang yang bertema KPU Kota Padang Goes to School.

Sutrisno Kasubag Teknis dalam sambutannya juga mengenalkan kepada mereka tentang arti dari Rumah Pintar Pemilu dan beserta kegunaannya dan juga memberikan pendidikan demokrasi, memberikan materi yang berkaitan dengan tentang pemilu, serta juga pengenalan partai politik yang saat ini megikuti pemilu tahun 2019. Dalam kesempatan tersebut dibuka sesi tanya jawab kepada seluruh siswa-siswi dan KPU Kota Padang juga membagi-bagikan hadiah untuk siswa-siswi SMP 32 Al-Azhar bagi yang berhasil menjawab pertanyaan.[Media-Center.1]