​KPU Goes To School (Pendidikan Pra Pemilih Dan Pemilihan Ketua OSIS SMP 32 Al Azhar Padang)

KPU Goes to School (Pendidikan Pra Pemilih dan Pemilihan ketua OSIS SMP 32 Al Azhar Padang)

KPU kota Padang-Kamis (4/09/2018) dalam rangka kegiatan KPU Goes to school yang diusung KPU kota Padang, kegiatan yang di adakan kali ini bersama SMP 32 Al Azhar yang bertujuan untuk memberikan pengalaman praktek dan materi. Kegiatan kali ini juga melangsungkan pemilihan yang sesungguhnya dilakukan untuk pemilihan ketua OSIS .

Acara yang kegiatan KPU Goes to school dimulai dari jam 7.00 wib di SMP Al Azhar Pembukaan oleh Kepala sekolah dan dilanjutkan dengan Pemberian materi kepada siswa siswi SMP Al Azhar oleh Komisioner KPU Kota Padang Chandra Eka Putra Divisi Teknis bersama Moderator Kasubag Teknis Sutrisno. Dalam Kegiatan tersebut KPU Kota Padang juga mengadakan acara hiburan bagi siswa siswi dengan mengadakan kuis yang bertema demokrasi dalam pengetahuan umum dengan membagi-bagikan hadia untuk siswa-siswi yang menjawab dengan benar.

Sebelum dilakukan pemilihan ketua OSIS, pihak KPU Kota Padang meminta kepada calon Ketua OSIS dan juru kampnyenya untuk melakukan Orasi kampanye terlebih dahulu Dan selanjutnya dilakukan pemungutan suara oleh panitia pelaksana pemilihan di teras SMP 32 Al Azhar padang para siswa-siswi sangat antusias dan semangat dalam melaksanakan pemilihan Ketua Osis.

Sutrisno menyampaikan bahwa “semangat anak remaja ini merupakan ekspresi keingintahuan mereka bagaimana proses peralihan kepemimpinan dibilik suara”. SMP 32 Al Azhar merupakan Satu satunya SMP dipadang pemilihan ketua OSISnya yang diselenggarakan dengan seperti pemilihan sebenarnya dan juga program pertama KPU Kota Padang dalam melakukan kegiatan KPU Goes to School untuk pra Pemilih. Hal tersebut nantinya akan sangat berguna sekali kedepannya oleh para siswa-siswi SMP 32 Al Azhar untuk pendidikan kejenjang selanjutnya seperti pemungutan suara yang mempunyai skala yang lebih besar. Melihat mereka, ada optimisme baru pada masa depan demokrasi indonesia.

Ivan Taufik guru di SMP 32 Al Azhar menyampaikan sangat berterima kasih dengan adanya pemilihan ketua OSIS bagi pemula dengan tema Pendidikan pemilih bagi pra pemilih Sangat berharga untuk meningkatkan kesadaran dalam membentuk karakter siswa-siswi SMP 32 Al Azhar. Harapan guru disini kedepannya dengan adanya agenda KPU Goes to School dapat terus mengajak bersama smp Al Azhar setiap tahunnya kerena dengan adanya kegiatan tersebut dapat sekaligus memberikan Bimbingan dan pengalaman untuk kedepannya serta lebih banyak memberikan ilmu tentang kepemilihan bagi siswa-siswi SMP 32 Al Azhar.[Media-Center.1]