KPU KOTA PADANG BAGIKAN BUKU PANDUAN KPPS

PADANG-Rabu (30/05/2018) KPU Kota Padang hari membagikan buku pintar tata cara pemilu ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS). Hal ini dilakukan agar memberikan panduan pada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Buku yang disebarkan ke KPPS diharapkan akan membantu meminimalisir perbedaan persepsi para penyelenggara pemilu tentang tata cara pemungutan dan penghitungan suara. Buku tersebut berisi tentang panduan-panduan untuk penyelenggaraan pemilu yang akan digelar pada tanggal 27 Juni mendatang dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang Tahun 2018.

Setelah sampai di kecamatan, distribusi buku panduan tersebut akan dilakukan melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) lalu ke KPPS. Sehingga setelah semua anggota KPPS pelantikan pada bulan Juni nanti, buku panduan untuk KPPS akan siap dibagikan ke KPPS.

Penyuplaian buku panduan untuk KPPS lansung dilakukan oleh Komisioner KPU Kota Padang Mahyudin Divisi Keuangan dan Logistik bersama Kasubag Umum Iwan Perdana. Mahyudin juga menyampaikan bahwa “buku panduan teknis tersebut sangat penting sekali dalam melaksanakan tugas pada perhitungan pemungutan suara. Makanya buku itu lebih awal diberikan agar PPK, PPS (Panitia Pemungutan Suara) bisa mempelajari yang nantinya PPS akan memberikan bimtek ke KPPS.[Media-Center.1]