​KPU Kota Padang Buka Stand Layanan Pindah Memilih

PADANG- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang terus melakukan upaya dalam mensukseskan pemilu 2019 dengan mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilh dalam pemilihan umum dan memberikan informasi tentang pemilu yang hanya tinggal menghitung hari ,setelah melakukan koordinasi dengan pihak Pos Indonesia Kota Padang beberapa hari yang lalu untuk melakukan kerjasama, KPU Kota Padang pada hari Rabu (13/02/2019) mulai membuka stand layanan bagi masyarakat.

KPU Kota Padang memilih tempat untuk membuka stand layanan pindah pemilih di Kantor Pos yang berada di jalan Bagindo Aziz Chan, pembukaan stan diluar kantor KPU Kota Padang ini dillakukan mengingat Pemilu yang sudah menghitung hari dan melihat antusias masyarakat terkait pengurusan surat pindah memilih sudah semakin tinggi dalam beberapa pekan belakangan ini. Untuk itu, KPU Kota Padang ingin memberikan layanan maksimal pengurusan surat pindah memilih atau pemilih pindahan yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dengan cara membuka stand guna menjangkau lebih banyak masyarakat.

Rhoma Andika yang bertugas Bersama Tim yang terdiri dari 5 Orang menyampaikan “KPU mendirikan Stand didepan pintu masuk Kantor Pos, hal tersebut akan menjadi daya tarik masyarakat, dan akan memudahkan masyarakat mengenal informasi. stand yang telah disediakan tersebut menyediakan layanan dalam pengurusan pindah memilih (A.5) bagi masyarakat yang tidak dapat kembali ke tempat asal pada tanggal 17 April 2019. Kita Juga memberikan Himbauan kepada masyarakat yang ingin mengurus pindah memilih bahwa Layanan Pindah Memilih (A5 ) telah dibuka pada tanggal 13 s/d 16 Februari mulai pukul 09.00-15.00 WIB, Tidak hanya melayani dalam hal pengurusan dan pindah memilih tetapi KPU Kota Padang juga memberikan informasi seputar pemilu KPU Kota Padang berharap layanan ini dapat dimanfaatkan oleh warga pendatang.

Dalam kegiatan tersebut KPU Kota Padang Juga membagi-bagikan brosur yang beri tentang informasi mengenai surat suara dan informasi pemilihan yang akan dilakukan pada pemilu serentak 2019. tidak hanya itu para tim yang bertugas terus menyuarakan kepada pengujung yang datang ke kantor pos untuk melindungi hak pilihmu dan pastikan Anda dapat menggunakan hak pilih Anda pada Pemilu Serentak 17 April 2019.[Media-Center.1]