KPU KOTA PADANG MULAI LAKSANAKAN RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN PENENTUAN LOKASI PEMILU TAHUN 2019

KPU KOTA PADANG MULAI LAKSANAKAN RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN PENENTUAN LOKASI PEMILU TAHUN 2019

KPU KOTA PADANG-Jum’at (14/09/2019) berhubungan dengan pelaksanaan tahapan masa kampanye dalam pemilihan umum tahun 2019, KPU Kota Padang mulai melakukan persiapan dengan mengajak seluruh Camat Se-Kota Padang untuk melaksanakan rapat koordinasi.

Rapat yang diselenggarakan di Aula Kantor KPU Kota Padang dimulai pada pukul 14.00 wib yang membahas tentang masa kampanye yang ditetapkan pada tanggal 23 September 2018 sampai 13 April 2019.

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh perwakilan PPK kecamatan bersama Camat Se-Kota Padang dan Kesbangpol, M. Sawati Ketua KPU Kota Padang menyampaikan bahwa KPU Kota Padang akan menfasilitasi pembuatan alat peraga kampanye (APK) Seluruh peserta pemilu tahun 2019 sebanyak 708 buah yang terdiri dari :

  • 1.baliho untuk untuk tim kampanye capres dan cawapres paling banyak 10 buah x 2 paslon
  • 2.spanduk untuk tim kampanye capres dan cawapres paling banyak 16 buah x 2 paslon
  • 3.baliho untuk pengurus parpol tingkat Kota Padang paling banyak 10x 16
  • 4.spanduk untuk pengurus parpol tingkat Kota Padang paling banyak 16x 16
  • 5.spanduk untuk calon persorangan DPD sebanyak 10 buah x 24 calon

mengacu pada ketentuan SE KPU Nomor 946 petunjuk teknis fasilitas APK bagi peserta pemilu 2019 KPUKota Padang melakukan Koordinasi dengan pemerintahan setempat untuk menetapkan lokasi pemasangan baliho dan spanduk. Lokasi pemasangan tersebut telah ditetapkan dalam keputusan KPU Kab/Kota.

Rapat koordinasi yang digelar KPU Kota Padang bertujuan untuk menerima usulan dari pemerintahan Kota Padang menimbang bahwa fasilitas baliho dan spanduk akan melibatkan banyak pemnangku kepentingan di Kota Padang dan KPU Kota Padang berharap Camat untuk membahas bersama jajaran Lurah dan Jajaran KPU Kota Padang dari pihak PPK.[Media-Center.1]