KPU KOTA PADANG SINKRONISASIKAN DATA MENJELANG DCT

KPU KOTA PADANG-Menjelang diumumkannya DCT (Daftar Calon Tetap) Anggota DPRD Kota Padang pada pemilihan umum tahun 2019, KPU Kota Padang hari ini Selasa (18/09/2019) melakukan sinkronisasi data pada calon legislatif dari 16 partai politik. Acara yang dimulai dari pukul 10.00 Wib dengan undangan dari seluruh tim LO Parpol.

Menjelang diumumkannya tentang rancangan daftar calon tetap 20 September nanti KPU Kota Padang masih terus melihat dan mengecek kecocokan data pada daftar calon legislatif untuk pemilihan umum Kota Padang tahun 2019. Untuk mengecek kesalahan atau kurang teliti dalam mengecek data yang ada pada data DCS (Daftar Calon Sementara) sebelum ditetapkan DCT (Daftar Calon Tetap) oleh KPU Kota Padang oleh karena itu dengan mengundang tim LO dari setiap partai politik ke Kantor KPU Kota Padang. secara langsung tim LO dari setiap partai politik mulai melakukan sinkronisasi terhadap data-data yang masih ada ketertinggalan seperti gelar, nama, dan tempat tinggal yang sebelumnya telah diumumkan pada DCS (Daftar Calon Sementara)

Pada saat pengumuman DCS (Daftar Calon Sementara) yang diumumkan oleh KPU Kota Padang melalui Website resmi Kota-Padang.kpu.go.id bersama media cetak dan media elektronik, KPU Kota Padang telah memberikan masa perbaikansejak mulai dari pengumuman dikeluarkan sampai dengan tanggal 31 agustus bulan kemarin.

Diadakannya sinkronisasi data calon pada rancangan daftar calon tetap anggota DPRD Kota Padang Komisiner KPU Kota Padang Divisi Hukum Riki Eka Putra menyebutkan “bahwa dengan diadakan sinkronisasi data bertujuan untuk meminta persetujuan dari partai politik untuk merubah data para caleg seperti kesalahan penulisan nama, gelar dan lain sebagainya serta nantinya pada saat telah ditetapkan dan diumumkan DCT (Daftar Calon Tetap) tidak ada lagi ketertinggalan ataupun kesalahan dalam penulisan nama, gelar, alamat, foto dan telah menjadi data yang sempurna untuk dipakai dalam penetapan nanti”.[Media-Center.1]