KPU KOTA PADANG SUKSES GELAR DEBAT PUBLIK PUTARAN I

KPU KOTA PADANG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang telah menggelar debat publik putaran I kemarin Senin (7/05/2018) di Hotel Mercure Padang. Debat publik di mulai pada pukul 19.30 Wib dengan tema, “Pemerintahan Yang Bersih, Tertib, dan Melayani”. Untuk debat putaran I ini KPU Kota Padang telah menyebar sebanyak 500 buah yang terdiri 100 undangan untuk setiap pasangan calon dan 300 undangan untuk tokoh masyarakat, Organisasi Masyarakat, Organisasi Kepemudaan, Kelompok Masyarakat maupun Profesi termasuk Mahasiswa dan Panitia.

Pelaksanaan debat publik dibagi menjadi lima, segmen pertama, Pembukaan yang akan dilaksanakan dan Masing-masing Paslon memaparkan Visi dan Misi serta program masing-masing Paslon. Segmen dua, Penjelasan Segmen Pertanyaan oleh moderator, Pertanyaan Calon Walikota dan pertanyaan kepada Calon Wakil Walikota serta pendalaman Tim Pakar dan tanya jawab Paslon dengan Tim Pakar Kepada Masing-masing Paslon. Segmen tiga Tanya jawab antara Pasangan Calon alikota dan wakil walikota, (Pasangan Walikota dan Wakil Walikota Dapat Menjawab, menanggapi dan dan menjawab seacara bergantian Sepanjang durasi masih ada). Segmen empat, Debat antar Calon Tanya jawab antar paslon calon walikota nomor 1 bertanya kepada Calon wakil walikota no 2, begitu juga sebaliknya dan dilanjutkan denga sesi tanya jawab Calon Walikota No 1 bertanya kepada Calon alikota no 2 begitu juga sebaliknya. Segmen lima, Pasangan Calon Walikota memberikan pertanyaan penutup terkait dengan tema debat publik Putaran 1 dengan ketentuan dari pasangan no. 2 sampai dengan no.1.

Debat publik di moderatori oleh Charles Simabura, S.H, M.H yang merupakan Wakil Dekan Fakultas Hukum Universitas Andalas Padang. Debat Publik antar pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota berlangsung sangat seru. Acara debat berjalan dengan lancar dan terkendali, KPU Kota Padang dalam teknis pengamanan dibantu oleh personil Kepolisian dan Satpol PP. Debat Publik kali ini KPU Kota Padang berharap tidak hanya jadi tontonan saja, namun warga juga bisa melihat dan mengukur dari visi dan misi dari kedua pasangan calon ini untuk mendapatkan pertimbangan dalam memilih pasangan calon sesuai dengan apa yang diharapkan sebagai pemilih calon kepala daerah.Untuk debat selanjutnya debat publik putaran II akan di laksanakan pada sabtu mendatang.[Media-Center.1].