KPU Kota Padang Terima Kunjungan Perwakilan Guru SMAN 4 PADANG

PADANG- Rabu (7/11/2018) KPU Kota Padang menerima kunjungan dari perwakilan guru dari SMAN 4 Kota Padang, kunjungan yang dilakukan oleh perwakilan guru SMAN 4 Kota Padang untuk mencari informasi terkait dengan Pemilu. Hal tersebut dilakukan guna persiapan pemilu raya yang akan diselenggarakan oleh SMAN 4 Kota Padang dalam rangka pemilihan Ketua OSIS.

Sutrisno kasubag teknis menyambut kedatangan perwakilan guru dari SMAN 4 Kota Padang yang sebelumnya telah melakukan koordinasi dengan Komisioner KPU Kota Padang yang hadir sekaligus menjadi pembina upacara bendera di SMAN 4 Kota Padang pada hari senin (5/11/2018).

Surtisno menyampaikan dalam pertemuan tersebut bahwa “Terkait dengan rencana pemilihan ketua OSIS d SMA negeri 4 Padang KPU kota Padang akan mendukung terutama dalam eksistensi. Dengan jumlah 900 siswa dan akan dibuat 3 TPS untuk pemilu raya yang akan digelar tanggal 30 November nanti, a dan KPU akan melihat nanti dari posisi mana akan kami bant.

Dalam pertemuan tersebut juga membahas mengenai Rencana kegiatan yang akan diselenggarakan Senin depan tentang pendidikan politik untuk pemilih pemula kegiatan tersebut nanti akan digelar pada pukul 09.00 wib setelah pelaksanaan upacara bendera. SMAN 4 Padang akan menyediakan fasilitas untuk kegiatan pemilih yang akan dilaksanakan.

Erwin perwakilan guru dari SMAN 4 Padang menyebutkan tujuan kedatangan perwakilan dari guru SMAN 4 Padang adalah untuk mencari informasi serta mempelajari sistem pemilihan dalam pelaksanaan pemilu hal tersebut dikarenakan akan diselenggarakannya pemilu raya dalam pemilihan OSIS di SMAN 4 Padang serta membahas Pendidikan politik bagi pemilih pemula,Selama ini pemilihan ketua OSIS SMA negeri 4 Padang mereka sudah tentukan pasangan dan barulah mereka mengadakan pemilu dan sekarang guru akan mengubah sistem tersebut dengan menggandeng KPU kota Padang untuk mensukseskan pemilihan ketua OSIS di SMA negeri 4 kota Padang. Sistem yang sebelumnya adalah perseorangan. Dengan adanya koordinasi dan kerjasama ini kami dari Guru SMAN 4 Padang berharap akan meningkatkan kualitas dalam oraganisasi siswa kedepanya.[Media-Center.1]