LP2M BERSAMA KPU KOTA PADANG BERIKAN PENDIDIKAN POLITIK BAGI PEREMPUAN UNTUK PILWAKO PADANG 2018

PADANG-Rabu (02/05/2018) Lembaga Pengkajian dan Pemberdayaan Masyatakat (LP2M) Padang melakukan pendidikan politik bagi perempuan untuk mendorong terciptanya Pilkada bersih dan damai pada 2018. Sosialisasi tersebut merupakan kerjasama yang telah di tandatangani dengan Lembaga pengembangan dan pembelajaran masyarakat (LP2M). Lembaga pengembangan dan pembelajaran masyarakat (LP2M) merupakan gerakan yang aktif dalam pengembangan dalam masyarakat.

Acara sosialisasi diselenggarakan pukul 08.00 Wib di Kelurahan Batu Gadang Kecamatan Lubuk Kilangan, tema yang di angkat dalam sosialisasi yang diselenggarakan KPU Kota Padang dengan Lembaga pengembangan dan pembelajaran masyarakat (LP2M) adalah “Partisipasi Perempuan Dalam Pilkada yang Bersih dan Damai”, dari pihak KPU Kota Padang sendiri acara dihadiri oleh Komisioner KPU, Kasubag Teknis beserta staf KPU Kota Padang lainnya. Tujuannya dari sosialisasi yang digelar adalah, guna membangun kesadaran kritis pemilih perempuan terhadap hak politik dan kemampuan menganalisis rekam jejak dan janji kampanye calon pemimpin serta untuk mengingatkan kepada masyarakat untuk menggukan hak pilih mereka pada tanggal 27 Juni mendatang. Melalui pendidikan politik, Lembaga pengembangan dan pembelajaran masyarakat (LP2M) akan memastikan bahwa seluruh perempuan akar rumput di wilayah dampingan akan menggunakan hak politiknya.

Selain itu Lembaga pengembangan dan pembelajaran masyarakat (LP2M) mendorong pemilih perempuan untuk ikut berperan dalam penyelenggaraan dan pengawasan pemilu yang bersih dan damai.Bersama seluruh pihak menghindari perkataan sikap dan perilaku dan yang memicu konflik dalam pelaksanaan pemilu. [Media-Center.1]