​Menuju Pemilu 2019, KPU Kota Padang Lakukan Pendidikan Pemilih Kepada Keluarga Nelayan

Menuju Pemilu 2019, KPU Kota Padang Lakukan Pendidikan Pemilih kepada Keluarga Nelayan

Padang-Banyak cara yang dilakukan untuk mensosialisasikan Pemilu tahun 2019, KPU Kota Padang mengadakan Sosialisasi yang sangat menarik dengan mendatangi tempat penakaran penyu, tempat tersebut merupakan tempat berkumpulnya keluarga nelayan dalam sehari-hari karena berada persis dalam pemukiman warga yang berprofesi sebagai nelayan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jum’at (21/09/2018) di Kecamatan Koto Tangah di Kelurahan Pasie Nan Tigo di penakaran Penyu di pasir jambak yang juga merupakan salah satu objek wisata di Kota Padang.Kegiatan kali ini mengangkat tema “ Pendidikan Pemilih- Forum Warga Berbasis Keluarga” kegiatan yang ditujukan kepada keluarga nelayan.

Lokasi yang dipilih oleh KPU Kota Padang berada dengan perkampungan nelayan yakni ditepi pantai yang rata-rata semua penduduknya berprofesi sebagai nelayan dan KPU Kota Padang menilai bahwa sangat pentingnya untuk memberikan pendidikan pemilih bagi warga keluarga nelayan yang berada di daerah pantai Kota Padang. Dalam kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 30 orang dari keluarga nelayan.

Acara sosialisasi ini dimulai pada pukul 16.00 Wib bersama Komisioner KPU Kota Padang Riki Eka Putra Div Hukum, Kasubag Teknis Sutrisno, dan beserta Staf. Riki Eka Putra Selaku Pembicara menyampaikan kepada seluruh keluarga nelayan yang hadir bagaimana tentang nilai-nilai penting yang harus di ambil dalam menggunakan serta pentingnya untukmenggunakan hak pilih pada pemilu yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang. Masyarakat Kota Padang harus bisa menentukan pilihan mereka untuk kemajuan negara Indonesia serta Kota Padang Khususnya. Komisioner KPU Kota Padang Riki Eka Putra Div. Hukum mengatakan bahwa dengan diadakan kegiatanseperti ini dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat secara lebih efektif. “Dengan informasi yang sampai kepada masyarakat, harapannya partisipasi masyarakat dapat meningkat. karena sosialisasi merupakan salah satu agenda tahapan

Sutrisno Kasubag Tenis KPU Kota Padang juga memberikan materi tentang pengenalan kepada warga tentang Partai Politik yang mengikuti pemilu 2019 serta partai yang baru dalam pemilu. Warga yang hadir sangat antusias dengan adanya kegiatan Sosialisasi Pendidikan Pemilih yang dilaksanakan oleh KPU Kota Padang dalam rangka menyambut pemilu 2019 mendatang karena masih banya dari masyarakat kapan akan dilaksanakan dan partai politik apa saja yang ikut dalam pemilu 2019.[Media-Center.1]