MUI BERSAMA KPU KOTA PADANG GELAR SOSIALISASI BERSAMA ULAMA SEKOTA PADANG

PADANG-Selasa (1/05/2018) bertempat di gedung MUI Kota Padang, KPU Kota Padang bersama MUI Kota Padang menggelar kegiatan sosialisasi Pilwako 2018. Dalam acara sosialisasi yang telah dilaksanakan pada pukul 9.00 Wib, MUI dan KPU Kota Padang membahas mengenai peran ulama dalam mwensukseskan Pilwako 27 Juni 2018.

Sosialisasi yang digelar oleh MUI merupakan kerjasama yang telah disepakati bersama pada waktu yang lalu, MUI menghadirkan empat narasumber diantaranya Ketua KPU Kota Padang Muhammad Sawati dan DR. H. Muchlis Bahar, LC, M.Ag Dosen dari UIN Imam Bonjol Padang, terdapat sebanyak 150 orang peserta yang berasal dari organisasi islam dan ustad di Kota Padang. Dalam kesempatan tersebut Ketua Kpu Kota Padang Muhammad Sawati menyampaikan bahwa KPU akan jauh lebih baik dengan didukung oleh semua pihak khususnya para ulama dan para ulama sangat mempunyai peran penting dalam masyarakat dan berharap kepada seluruh ulama yang ada di Kota Padang dan mendekati bulan ramadhan akan banyak agenda-agenda bagi para ulama untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk kesadaran dalam memilih pemimpin untuk Kota Padang. Ketua KPU Kota Padang Muhammad Sawati juga berharap kepada seluruh ulama supaya menghindari adanya kampanye di tempat ibadah hal tersebut merupakan penyalahgunaanaturan kampanye.

Ketua MUI Kota Padang juga menyampaikan bahwa jangan menjadikan ibadah sebagai untuk meraup suaraatau mempolitisir variasi ibadah dan Untuk kedepannya MUI juga berharap supaya KPU terus bersama dengan MUI untuk sosialisasi mensukseskan Pilwako Kota Padang. Dalam pemilihan pemimpin sangat erat kakitannya dengan konsep islam tentang politik dan kaitan dengan pilwako Kota Padang.serta menambahkan “kemanan dan kenyamaan dalam Pilkada sangatlah penting, kemanan dilaksanakan oleh pihak yang berwajib dan kenyamanan merupakan tugas dari seluruh elemen masyarakat salah satunya MUI dapat mengajak masyarakat melalui ceramah para ulama, beliau mengharapkan kerjasama MUI dengan KPU Kota Padang berjalan dengan baik.

Narasumber yang hadir juga menyampaikan peran penting ulama dalam Pemilihan Kepala daerahdan menghimbau kepada ulama supaya tidak berpolitik praktis didalam masjid dan berharap untuk mensukseskan Pilwako Kota Padang untuk menyerukan kepada dan menegaskan bahwa berpartisipasi memilih niscaya adanya serta menjadi salah satu ikhtiar untuk mendapat pemimpin yang baik dan bertanggung jawab bagi kemashalatan umat. Acara yang di gelar berjalan dengan lancar dan ditutup pada pukul 13.00 Wib. [Media-Center.1]