PEMILOS SMPN 30 PADANG ADOPSI SISTEM PEMILU

PEMILOS SMPN 30 PADANG ADOPSI SISTEM PEMILU

PADANG- Selasa(1/10/2019) KPU Kota Padang secara langsung memberikan panduan dalam Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMP Negeri 30 Padang telah melaksanakan sistem pemilos dengan mengadopsi sistem pemilu.

Dalam penyelenggaraan Pemilos di di SMP Negeri 30 Padang dengan melibatkan 856 pemilih yang terdiri dari siswa 780 orang, pegawai dan guru 76 orang.

Pemilihan Ketua OSIS ini perdana dilaksanakan dengan mengadopsi Sistem Pemilu. Dalam persiapan pelaksanaan tahapan Pemilos SMP Negeri 30 Padang belajar ke rumah pintar pemilu KPU Kota Padang tentang proses pemilu, model surat suara, tata cara pemungutan dan penghitungan suara serta Penetapan calon terpilih.

Pelaksanaan pemungutan suara berlangsung sangat meriah dimana para pemilih ikut antrian menggunakan hak pilih secara antusias. Dengan tingkat partisipasi yang tinggi sebesar 96,9 %. KPU Kota Padang ikut serta melakukan supervisi dan monitoring pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara untuk membantu kelancaran kegiatan.(Media-Center.1)