RPP KPU PADANG TERIMA KUNJUNGAN SMK 1 PADANG

PADANG - Jumat (01/11/2019) KPU Kota Padang kedatangan tamu dari Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK), Guru PKn beserta Pembina OSIS SMKN 1 Padang .Kunjungan kali ini secara khusus untuk belajar tentang Pemilu yang akan di praktekkan dalam Pemilihan OSIS serta lebih mengenal Rumah Pintar Pemilu KPU Kota Padang.

Kedatangan mereka disambut oleh Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas, SDM dan Divisi Teknis Penyelenggara berserta Kasubag Teknis dan Hupmas KPU Kota Padang.

RPP adalah sebuah konsep pendidikan pemilih yang dilakukan melalui pemanfaatan ruang/bangunan khusus untuk menjelaskan seluruh program, aktivitas, project, edukasi masyarakat.

KPU Kota Padang sangat mengapresiasi kedatangan SMK 1 Padang ke Rumah Pintar Pemilu KPU Kota Padang, karena melalui Pemilihan ini semua siswa sudah memiliki kesadaran dan keterlibatan dalam pesta demokrasi tingkat sekolah dengan melaksanakan Pemilihan Ketua Osis (Pemilos). " ujar Atika Triana.

Sutrisno, selaku Kepala Sub Bagian Teknis dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Padang menyampaikan, “beberapa metode yang akan kita laksanakan dalam meningkatkan pengetahuan kepemiluan kepada pelajar ini, salah satu metode yang akan dilakukan adalah dengan melaksanakan Pemilihan Ketua Osis (Pemilos) ” tahapan yang dilaksanakan dalam Pemilos adalah tahapan Pencalonan, Kampanye, Debat Calon dan Pemungutan dan Penghitungan Suara serta Rekapitulasi hasil Perolehan Suara Calon.

Mereka mendapat penjelasan tentang Rumah Pintar Pemilu. Untuk menguatkan pemahaman merekapun diajak berkeliling Rumah Pintar Pemilu (RPP). KPU Kota Padang siap menunggu kunjungan selanjutnya dari sekolah ataupun masyarakat yang ingin melakukan kunjungan dan mendapatkan edukasi kepemiluan di Rumah Pintar Pemilu KPU Kota Padang. [Media-Center].