​SAMPAI HARI INI KPU KOTA PADANG MASIH MEMBUKA LAYANAN UNTUK KELENGKAPAN BERKAS TERDAFTAR DI DPT

SAMPAI HARI INI KPU KOTA PADANG MASIH MEMBUKA LAYANAN UNTUK KELENGKAPAN BERKAS TERDAFTAR DI DPT

PADANG-Kamis (05/07/2018) KPU Kota Padang masih membuka layanan bagi masyarakat yang ingin terdaftar menjadi DPT (Daftar Pemilih Tetap) dalam layanan yang diberikan oleh KPU Kota Padang pada umumnya yang mendaftar menjadi DPT adalah masyarakat yang akan maju menjadi calon legislatif pada pemilu tahun 2019 yang telah mulai dibuka pendaftaran mulai dari tanggal 4 sampai tanggal 17 juli.

Syarat untuk mendaftar menjadi calon legislatif pemilu 2019 adalah memastikan terdaftar sebagai pemilih, sedangkan mereka yang tidak terdata sebagai pemilih tidak bisa untuk mencalonkan diri.

Pendataran yang dilayani oleh bagian data akan terusmenerima masyarakat yang datang untuk mendaftar menjadi DPT pada pemilu tahun 2019. Farid staf Bagian Data KPU Kota Padang menyampaikan bahwa “Untuk syarat menjadi DPT harus sudah mempunyai KTP-E” memastikan pemakaian KTP elektronik (KTP-E) pada Pemilu 2019 nantinya sebagai syarat utama para pemilih. Untuk itu, diharapkan masyarakat untuk melakukan perekaman data. Tidak hanya untuk masyarakat yang ingin mendaftar caleg saja, untuk yang sudah berumur 17 tahun, yang baru berumur 17 tahun pada saat pemilihanpun juga bisa mendaftar untuk menjadi DPT diminta untuk merekam data sekarang. masyarakat tidak menjalankan kewajibannya (perekaman data), maka mereka akan kehilangan hak pilihanya pada pemilu 2019 mendatang.

Pelayanan yang dibuka oleh KPU Kota Padang ini diawasi langsung oleh Bawaslu Kota Padang. KPU dan Bawaslu kedepannya akan terus mengoordinasi, baik personel maupun infrastruktur agar data cepat terkumpul pada saat penghitungan di Pusat. [Media-Center.1