Yusrin Trinanda: KPU Kota Padang Mulai Rakit Kotak Suara Pemilu 2019

PADANG-Senin (11/02/20190 Komisi Pemilihan Umum Kota Padang mulai melakukan perakitan Kotak Suara untuk agenda Pemilu Tahun 2019.Hal tersebut sesuai dengan instruksi dari KPU pusat, Perakitan Logistik KPU Kota Padang dilakukan di 4 Gudang penyimpanan Logistik.

Yusrin Trinanda Komisioner KPU Kota Padang menyebutkan “untuk jumlah yang dirakit sampai selesai nanti lebih kurang 12.260 Kotak suara, yang dikerjakan oleh 10 orang personil disetiap gudang, dengan jumlah mengerjakannya 40 orang total dari 4 buah gudang logistik yang KPU . kita targetkan 3 atau 4 hari kedepan perakitan ini selesai. Masing-Masing personil mampu merakit 40 kotak suara dalam 1 hari artinya dengan 10 personil yang bekerja setiap hari maka akan selesai 400 kota suara sehari sehingga diperkirakan 3 s/d 4 hari perakitan kota suara selesai untuk KPU Kota Padang dan kita berharap dari logistik yang kita terima dari KPU RI itu tidak ada kerusakan yang berarti. Terhadap kotak -kotak yang kita terima yang terpacking di logistik plastik, dan sekarang sedang dikerjakan dan diawasi oleh Kasubag umum dan kawan-kawan dari Divisi Umum dan Logistik”.

Untuk penempatan untuk setiap TPS di rentang tanggal 15-16 April 2019,mekanisme pendistribusian kita akan kirim kesetiap kelurahan nantinya dan kwan-kawan di TPS akan mendistribusikan di TPS yang mereka miliki. Setiap TPS 5 kotak suara, padang memiliki 104 kelurahan dengan total 2452 TPS.Kita berharap nantinya juga proses pendistribusian logistik berjalan dengan baik tanpa ada kendala serta keamanan yang baik juga dari pihak kepolisian, Tambahnya.

Sedangkan untuk Penemuan kotak suara yang rusak, nanti KPU Kota Padang akan dikomunikasikan dengan KPU Provinsi. KPU Provinsi meneruskanya ke KPU RI dan sampai saat ini untuk kerusakan masih belum menemukan adanya kerusakan karena masih dalam proses pengerjaan.[Media-Center.1]