YUSRIZAL KW : TULIS BERITA PAKAI OTAK KANAN

Padang - KPU Provinsi Sumatera Barat adakan workshop kehumasan dengan melibatkan KPU Kabupaten/Kota SeSumatera Barat, yang dilaksanakan pada hari Rabu, 6 November 2019 di hotel Pangeran Beach jl. S.Parman Padang. Kegiatan Workshop dihadiri Kasubag Teknis dan Hupmas beserta staf KPU Kabupaten/Kota.

Didalam sambutan yang disampaikan oleh kordiv. Sosialisasi dan Parmas Gebril Daulay menjelaskan bahwa workshop ini bertujuan untuk membekali humas KPU Kab/Kota se Sumatera Barat agar bisa menulis berita secara cepat dan kreatif sehingga berita dan informasi web KPU selalu update, sehingga web KPU menjadi rujukan dalam mendapatkan informasi pemilu.

Sedangkan narasumber Yusrizal KW menjelaskan bahwa, untuk bisa menulis kreatif dan cepat, kita perlu menggunakan otak kanan, karena, otak kanan memiliki fungsi kreatif, inovatif dan variatif dalam berpikir. Dengan demikian berita yang kita tulis enak dibaca, terasa renyah dan menarik bagi publik, demikian jurnalis senior tersebut menjelaskan.

Peserta merasa tertantang dengan ide narasumber agar gunakan otak kanan dalam menulis berita, hal tersebut disampai Rino Kasubag Teknis KPU Kota Padang pada saat menanggapi narasumber disela sela diskusi, dan para pesertapun merasa optimis dengan ada bekal ilmu di workshop ini humas dilingkungan KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota dapat maksimal menjalankan fungsi kehumasannya.(Media Center)