Berita KPU Padang

30-January-2020 : kpupadangkota

​KPU Kota Padang Gelar Tes Tertulis Calon Anggota PPK

image kpu

PADANG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang melaksanakan seleksi tertulis rekrutmen anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Tahun 2020. Ujian ini dilaksanakan di Universitas Bung Hatta Kampus II Aia Pacah, pada hari Kamis 30/01/2020.

Kasubag Umum KPU Kota Padang Iwan Perdana menyebutkan "Dari 475 peserta yang lolos seleksi administrasi, hanya 447 orang peserta yang ikut melaksanakan ujian tertulis, terdapat 28 orang peserta tidak hadir dalam mengikuti tes tertulis".

"Seluruh peserta dibagi dalam 16 lokal. Setiap kelas berisi 25-30 orang peserta yang diacak kecamatannya. Diberikan waktu selama 100 menit dalam mengerjakan soal, dimulai pukul 13.45 s/d 15.25 WIB", sambung Iwan.

Seluruh Staf KPU Kota Padang menjadi panitia sekaligus pengawas dalam pelaksanaan ujian. Pelaksanaan ujian ini juga di pantau oleh tim dari Bawaslu Kota Padang.

Atika Triana Anggota KPU Kota Padang menegaskan "Ini adalah tugas kita bersama dalam mengsukseskan Pemilihan Gubernur tahun ini, jadi kita harus sama-sama menyatukan sinergitas untuk pemilihan yang lebih baik".

Ketua KPU Kota Padang, Riki Eka Putra menambah, "Sebagai pengawas ujian, seluruh panitia harus bersikap Profesional, agar kita dapat menjaga Marwah kelembagaan"

Tes tertulis yang dilaksanakan hari ini untuk mencari 10 besar setiap Kecamatannya dengan perankingan nilai. Kemudian setelah tes tertulis selesai, dilakukan tes wawancara guna menentukan 5 besar di masing-masing Kecamatan. [Media.Center]



Berita Terkait

berita kpu padang

20 orang Staf KPU Kota Padang ikuti Pembekalan Untuk Pemeriksa Dokumen Dukungan Bakal Calon Perseorangan

berita kpu padang

Timeline Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Tahun 2020

berita kpu padang

KPU Goes To School: Kali Kedua SMA PGRI 1 Padang Adopsi Pemilu dalam Pemilihan Ketua OSIS

berita kpu padang

PENGUMUMAN HASIL TES TERTULIS CALON ANGGOTA PPK PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR SUMATERA BARAT TAHUN 2020 DI KOTA PADANG

KPU KOTA PADANG

Error (#32)

Error (#32)

An internal server error occurred.

The above error occurred while the Web server was processing your request.

Please contact us if you think this is a server error. Thank you.