Tugas Pokok

KPU photos, Drs. Muhammad Sawati, M.Si

Drs. Muhammad Sawati, M.Si

Drs. H. MUHAMMAD SAWATI, M.Si (Ketua)

Sehari-hari dipanggil Pak Em. Lahir di Katimahar Pasaman, 23 Mei 1956. Pak Em punya keluarga satu orang isteri nama Dra. Hj. Gustimurni, empat orang putra-putri, dengan nama mereka Lassera Setriana, S.Farm,Apt, Fahma Aziza Putri, S.Psi, Neysa Khaira dan Ade Muhammad Zikril Hakim.

Sebelum bekerja di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, Pak Em bekerja sebagai pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Pemerintahan Daerah Provinsi Sumatera Barat selama 24 tahun (BP7, Badan Penelitian Pengembangan dan Bappeda), kemudian di Bapppeda Kabupaten Pasaman selama 2 tahun. Jabatan selama PNS antara lain :

1. Kasi Pendidikan Penataran dan Kasi Penelitian Pengembangan pada BP7 Provinsi Sumatera Barat

2. Kabid Pemerintahan pada Badan Penelitian Pengembangan Provinsi Sumatera Barat

3. Plt Kepala Balitbang Provinsi Sumatera Barat

4. Sekretaris Bappeda Kabupaten Pasaman

5. Plt Kepala Bappeda Kabupaten Pasaman

Sepanjang profesi sebagai PNS, Pak Em juga mengabdikan diri sebagai Dosen luar biasa pada berbagai Perguruan Tinggi baik Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta di Kota Padang.

Pendidikan Tinggi yang ditamatkan ada 3 (tiga) Perguruan Tinggi Negeri yaitu : S1 pada Fakultas Tarbiyah IAIN Imam Bonjol Padang dan Fakultas Filsafat Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, sedangkan untuk S2 di Univeristas Unand Padang.

Pengalaman berorganisasi sebagai pengurus OSIS di SLA dan Senat di Perguruan Tinggi . Disamping itu juga aktif dalam berbagai organisasi sosial dan keagamaan. Organisasi yang masih digeluti pada Tahun 2016 ini adalah Sebagai Ketua III pada Organisasi Alumni Baringin Mudo Sumatera Barat (Organisasi Alumni Mahasiswa yang Kuliah di Yogyakarta), serta Wakil Ketua Umum pada Organisasi Alumni IAIN Imam Bonjol Padang

KPU photos, CHANDRA EKA PUTRA, S.TP

CHANDRA EKA PUTRA, S.TP

CHANDRA EKA PUTRA, S.TP (Koordinator Divisi Perencanaan, Teknis dan Penyelenggara Pemilu)

Di lahirkan di Padang tanggal 30 Mei 1971, dari pasangan H.Bakri Idrus dan Hj. Zurni merupakan anak ke 2 (dua) dari 5 (lima) bersaudara. Anak nagari Kuranji asli atau Pauh IX ini menyelesaikan pendidikan formalnya di SDN 03 Pasar Ambacang tahun 1984, SLTPN 10 Padang tahun 1987, dan SMAN 5 Padang tahun 1990. Selanjutnya meneruskan pendidikan ke Perguruan Tinggi yaitu Fakultas Pertanian Universitas Andalas Padang jurusan Teknologi Pertanian dan menyelesaikannya tahun 1996.

Sebelum menjadi anggota KPU Kota Padang Divisi Tekhnis, Perencanaan dan Penyelenggaraan Pemilu, Pak Chan demikian beliau biasa di panggil adalah Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kuranji tahun 2013. Riwayat organisasi yang pernah diikuti antara lain : Pengurus Forstudi Faperta Unand Padang, Ikatan Pencak Silat Budi Suci (IPS BS), Karang Taruna, dan Pimpinan Cabang (Wk Sekr) Muhammadiyah Pauh IX.

Dengan berbekal pengalaman sebagai penyelenggara pemilu tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), suami dari Marlina, S.Si dan ayah satu putri yang beralamat di Jl Dr M Hatta no 18 ini meyakini bahwa penyelenggaraan pemilu kedepan khususnya tingkat kota Padang akan berjalan semakin berkualitas dan berintegritas.

KPU photos, YUSRIN TRINANDA,S.IP

YUSRIN TRINANDA,S.IP

YUSRIN TRINANDA,S.IP(Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Data Informasi dan Hubungan Masyarakat)

Nama : Yusrin Trinanda

Tempat/Tanggal Lahir : Bukittinggi, 19 Januari 1977

Pendidikan : Strata 1, Ilmu Politik Universitas Andalas

Status : Menikah

Pekerjaan : Wiraswasta

KPU photos, Riki Eka Putra, A.Md

Riki Eka Putra, A.Md

RIKI EKA PUTRA, pria yang lahir di Kota Payakumbuh tanggal 10 Maret 1982, mengawali jenjang pendidikan dasar di SDN 05 Kota Padang. Tamat pada tahun 1994, kemudian melanjutkan pendidikan di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Kebun Jeruk Jakarta Barat hingga tahun 2000. Pengalaman sebagai santri selama 6 (enam) tahun, mengantarkan pria ini menyandang status sebagai seorang mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Imam Bonjol Padang. Tahun 2004 meraih gelar Ahli Madya dan saat ini sedang menyelesaikan pendidikan sarjana di salah satu Perguruan Tinggi swasta di Kota Padang. Suami dari HAFIZHAH, SE perempuan Banuhampu Kabupaten Agam, sedari menempuh jenjang pendidikan menengah sudah mulai berlatih keterampilan berorganisasi dan kepemimpinan. Selama menjalani perkuliahan juga aktif dalam kegiatan kemahasiswaan baik intra maupun ekstra kampus. Lama bergelut dalam kegiatan kaderisasi organisasi kemahasiswaan membuat pria ini memiliki perhatian dan kepedulian terhadap isu-isu politik, penegakan hukum dan demokrasi serta tata kelola pemerintahan. Berbekal keterampilan organisasi inilah pengalaman sebagai fungsionaris Badan Pengurus Wilayah PBHI Sumatera Barat, Badan Pengurus Wilayah KIPP Sumatera Barat, Majelis Anggota Wilayah PBHI Sumatera Barat serta Badan Pengurus Wilayah KAHMI Sumatera Barat dijalaninya. Sekarang, pria yang berdomisili di Kelurahan Pagambiran Ampalu Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang ini bertugas di KPU Kota Padang sebagai Ketua Divisi Hukum periode 2014/2019..