Berita KPU Padang

27-August-2020 : kpupadangkota

​“Memilih Pemimpin Yang Humanis Di Masa Pandemi” (Sosialisasi Pilgub Sumbar 2020 Bersama Pusat Study Humaniora Universitas Andalas)

image kpu

Padang- Kamis (27/08/2020) Seiring dengan tahapan pemilu yang terus bergulir dan sebentar lagi juga akan di buka pendaftaran untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat pada tanggal 4-6 September, Sosialisasi terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang dalam mengejar target untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilihan serentak yang akan digelar pada 9 Desember mendatang khususnya Kota Padang.

sosialisasi yang terus dilakukan guna memberikan pendidikan, pemahaman serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan sadar akan demokrasi.

Kali ini KPU Kota Padang bekerjasama dengan Pusat Study Humaniora Universitas Andalas dalam melakukan sosialisasi kepada mahasiswa Universitas Andalas diruang serbaguna Fakultas FIB, dengan tema “Memilih Pemimpin Yanfg Humanis Dimasa Pandemi”.

Kegiatan sosialisasi yang dilakukan pada masa New Normal ini dilakukan Luring dan Daring dengan peserta terbatas sebanyak 26 orang peserta dan untuk peserta yang mengikuti secara daring sebanyak 40 orang, hal tersebut dilakukan guna mematuhi protokol kesehatan demi pencegahan penyebaran covid-19, KPU Kota Padang dalam melakukan sosialisasi tatap muka selalu memperhatikan protokol kesehatan agar setiap sosialisasi berjalan dengan lancar dimasa pandemi ini.

Hadir Ketua KPU Kota Padang Riki Eka Putra, Amid Mutaqqim Divisi Teknis, Atika Triana Divisi Parmas dan Arianto Divisi Prodata dan Sutrisno Kasubag Teknis Bersama Staf sedangkan dari Pusat Study Humaniora Universitas Andalas Hadir Dr. Zulqayyim Direktur PSH, Harry Efendi Iskandar, S.S, M.A Wakil Direktur PSH.

Acara dibuka langsung oleh Diretur PSH Dr. Zulqayyim yang di mulai pada pukul 13.00 wib, dengan Moderator oleh Dr. Lindawati Akedemisi FIB Universitas Andalas.

Bertindak sebagai narasumber Arianto menjelaskan tentang penggunaan hak pilih dan tahapan pemuthakhiran data pemilih bahwa “saat ini KPU sedang melakukan pendataan untuk pemilih untuk melihat terdaftar atau tidaknya bisa kita lihat di www.lindungi hak pilihmu.com. syarat menjadi pemilih adalah warga negara indonesia dengan usia paling rendah 17 tahun dan terdaftar sebagai pemilih agar nanti kita bisa menggunakan hak pilih di TPS pada hari pemilihan pada 9 Desember 2020 untuk Sumatera Barat kita sedang melakukan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur”.ucapnya.

Harry Efendi Iskandar dalam kesempatanya sebagai narasumber juga ikut memaparkan dalam pemilihan serentak saat ini kita sedang melakukan pemilihan pemimpin bahwa pemimpin yang humanis itu adalah hati yang melayani,kepala yang melayani,dan tangan yang melayani. orang yang melayani orang banyakdan mendambakan dan memperjuangakan terwujudnya hidup yang lebih baik yang berdasarkan prikemanuasian dan pengabdi kepentingan sesama umat.

“memilih pemimpin dimasa pandemi saat ini akan banyak ditemukan kecendrungan politik uang, sulitnya pemimpin yang humanis, pelaku koruptif, dan matinya harapan publik. Sehingga dengan demikian dapat menyebabkan terjadinya politik uang berdampak pada masyarakat pada masa pandemi ini. Untuk saat ini mari kita berjuang bersama dengan menjadi penyelenggara yang kredibel dan berintegritas, gerakan sadar politik warga dan elit, menjadi pemilih yang cerdas dan calon pejabat yang berintegritas.Kita sebagai sadar politik mari kita putuskan pemimpin yang akan kita pilih nanti sesuai visi misi track recodnya dengan pemimpin yang humanis dan teruslah berjuang walaupun kiamat esok akan datang”.tambah harry Efendi.

Pada sesi terahirdibuka sesi tanya jawab, ada beberapa pertanyaan yang diajukan oleh peserta yang hadir dan juga melalui daring.

Diakhir acara yang ditutup oleh Ketua KPU Kota Padang Riki Eka Putra berpesan pemimpin yang humanis adalah pemimpin yang yang diinginkan dan yang menjadi cita-cita oleh yang menggunakan hak pilihnya pada 9 desember nanti , mari kita berpartisipasi aktif dan mengawal agar pemimpin yang lahir pada pemilihan serentak 2020 adalah pemimpin yang humanis, teruslah gelisah dan peduli dan berharap diskusi disini bisa terus dilanjutkan oleh rekan-rekan mahasiwa.[Media-Center.1]



Berita Terkait

berita kpu padang

KPU Kota Padang Serahkan Piagam Penghargaan Kepada PPK Atas Suksesnya Pemilihan Serentak 2020

berita kpu padang

MODEL D HASIL PERKECAMATAN KOTA PADANG

berita kpu padang

Hari Kedua Pelaksanaan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara KPU Kota Padang tetapkan Perolehan Hasil Suara untuk Kota Padang

berita kpu padang

Kpu Kota Padang Secara Resmi Buka Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Hasil Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020 tingkat Kota Padang