Berita KPU Padang

14-October-2020 : kpupadangkota

Pertama di Sumatera Barat Sekolah Pintar Pemilu Virtual oleh RPP KPU Kota Padang

image kpu

PADANG- Sekolah Pintar Pemilu Virtual yang dibuka oleh Rumah Pintar Pemilu KPU Kota Padang telah resmi dibuka pada Hari Rabu 14 Oktober 2020 oleh Komisioner KPU Sumbar Gebril Deulai dan didampingi oleh Ketua KPU Kota Padang Riki Eka Putra beserta Kasubag Teknis Sutrisno penggagas Kelas Pintar Pemilu.


Pelaksanaan kegiatan kelas pemilu secara virtual, yang dilaksanakan oleh RPP KPU Kota Padang merupakan gagasan pertamakali di Sumatera Barat yang dilakukan oleh KPU Kota Padang dan kedepanny

Dalam sambutan pembukaan Riki eka Putra Ketua KPU Kota Padang menyampaikan bahwa saat ini KPU Kota Padang telah merespon dengan baik dalam kondisi pandemi ini kita bisa melaksanakan kegiatan kelas pemilu secara virtual dan semoga ilmu yang kita dapat nantinya menambah peningkatan kualitas dalam penyelenggara.

a semoga ini bisa juga mengaspirasi KPU Kabupaten dan Kota yang ada di Sumatera Barat untuk melaksanakan juga kegiatan Kelas Pintar Pemilu Virtual.ucap Gebril Daulai Dalam Sambutannya.

Pelaksaan kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk transformasi KPU dalam melaksanakan sosialisasi yang biasa dilakukan secara konveksional dalam bentuk tatap muka sekarang dilakukan secara virtual untuk merespon situasi saat ini dalam situasi pandemi covid-19 dengan memanfaatkan media digital.

Gebril juga menyampaikan bahwa "Dengan adanya kegiatan kelas pintar pemilu virtual ini semoga dapat dilakukan secara berkelanjutan dan berkalaborasi dengan perguruan tinggi dan dapat menjangkau peserta yang lebih banyak lagi khususnya sumatera barat.

Pembukaan kelas pemilu yang dilaksanakan di RPP KPU Kota Padang melalui Zoom Metting dimulai pada Pukul 15.30 Wib bersama dengan pembukaan kelas pertama dengan pemateri oleh Komisioner KPU RI Dewa Raka Sandi dan sebagai moderator Komisioner KPU Kota Padang Divisi Parmas Atika Triana.

Sutrisno menyebutkan bahwa kelas pintar pemilu yang diselenggarakan secara virtual ini akan dilaksanakan sebanyak 8 kali kelas pertemuan secara virtual setelah peserta mengikuti kelas kita nantinya akan menyediakan ijazah dalam bentuk e-sertifikat oleh RPP KPU Kota Padang untuk peserta. Untuk saat ini peserta yang telah mendaftar di sekolah pintar pemilu telah mencapai 289 orang sedangkan untuk absen komfirmasi kehadiran mengikuti kelas virtual sebanyak 277 orang. Selanjutnya nanti kita akan membuat kegiatan ini menjadi lebih baik kedepannya,tambah Sutrisno.(Media-Center.1)



Berita Terkait

berita kpu padang

KPU Kota Padang Serahkan Piagam Penghargaan Kepada PPK Atas Suksesnya Pemilihan Serentak 2020

berita kpu padang

MODEL D HASIL PERKECAMATAN KOTA PADANG

berita kpu padang

Hari Kedua Pelaksanaan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara KPU Kota Padang tetapkan Perolehan Hasil Suara untuk Kota Padang

berita kpu padang

Kpu Kota Padang Secara Resmi Buka Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Hasil Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020 tingkat Kota Padang