Berita KPU Padang

22-October-2020 : kpupadangkota

KPU Kota Padang ajak Mahasiswa UMSB Sukseskan Pemilihan Serentak Pada Pilgub Sumbar Tahun 2020

image kpu

PADANG-sejumlah rangkaian kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih terus dilakukan oleh KPU Kota Padang mengingat pemilihan serentak pada 9 desember 2020 tinggal menghitung hari. Pada hari Kamis 22/10/2020 KPU Kota Padang Kembali melakukan kegiatan sosialisasi bersama dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat dalam bentuk sosialisasi KPU Goes to Campus (KGTC).

Dalam acara sosialisasi KGTC hadir sekaligus sebagai Narasumber Atika Triana Komisioner KPU Kota Padang Kepala Divisi SDM dan Parmas menyapa mahasiswa/mahasiswi UMSB.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat diikuti oleh 20 peserta yang merupakan para aktivis kampus dan BEM UMSB dan resmi dibuka oleh Atika Triana dan menyampaikan terima kasih atas kesediaan para peserta yang hadir untuk mengikuti kegiatan sosialisasi yang telah diselenggarakan oleh KPU Kota Padang, Adapun kegiatan ini menurut dia bertujuan untuk memberikan pengenalan politik karena generasi muda. "Karena mahasiswa/mahasiswi sudah mempunyai hak pilih, serta merupakan agen-agen yang akan memberikan serta ilmu kepada masyarakat mhasiswa merupakan orang yang memiliki integritas dalam menetukan masa depan ujarnya.

Ketua BEM UMSB Rio dalam pembukaan acara juga menyampaikan berharap kerja sama semacam ini bisa terus berlanjut. Dia sepakat bahwa kegiatan seperti ini bisa menjaga semangat kebangsaan serta kenegaraan bagi generasi muda. "Oleh karena itu apa yang disampaikan oleh pemateri ini setidaknya dipahami," harap dia.

Atika triana dalam materinya sangat berharap kepada mahasiswa untuk berperan aktif dalam mensukseskan pilkada yang sekarang dilaksanakan di Indonesia untuk Kota Padang saat ini Sedang melakukan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur kita berharap mahasiswa menjadi agen of change yaitu sebuah agen yang bisa membawa perubahan bagaimana supaya bisa memberikan informasi-informasi kepada masyarakat dan menepis isu-isu hoaks dan manyampaikan kepada masyarakat untuk menggunakankan hak pilihnya pada pemilihan nanti.

Dalam kesempatan tersebut tidak lupa Atika Triana memberikan penjelasan mengenai pemilihan dimasa pandemi mengapa KPU tetap melaksanakan Pemilihan serta bagaimana pemilihan nanti di tempat pemungutan suara. Hal yersebut dijawab dengan memberikan peraturan PKPU serta bagaimana pelaksanaan yersebut nanti dilakukan. Tidak lupa dalam sesi tersebut ditanyangkan video tata cara pemungutan suara dengan menjalankan dengan Protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaan pemilihan pada rabu 9 desember KPU menjamin untuk TPS akan bebas dari Covid 19 dan aman karena semua akan melewati protokol kesehatan yang sangat ketat. Tambah Atika Triana

Hadir menyempurnakan kegiatan ini narasumber,dari Akedemisi Fisipol UMSB Didi Rahmadi yang merupakan dosen serta pengamat politik mengajak seluruh mahasiswaadan mahasiswi untuk berperan aktif dalam pemilihan serentak yang saat ini akan digelar karena peran mahasiswa sangat besar.“Salah satu tolak ukur keberhasilan demokrasi adalah tingkat partisipasi pemilih.Jangan sampai terpancing hoaks, malah sebaliknya harus bisa menelusuri, menguatkan, membantu KPU. Ujarnya

Setelah penyamapaian materi dari kedua Narasumber Acara ditutup dengan foto bersama dengan para aktivis dan BEM UMSB.

Dalam acara tersebut KPU Kota Padang juga telah menyediakan sertifikat seminar yang nantinya akan diserahkan secara simbolis kepada Ketua BEM UMSB.(Media-Center.1)



Berita Terkait

berita kpu padang

KPU Kota Padang Serahkan Piagam Penghargaan Kepada PPK Atas Suksesnya Pemilihan Serentak 2020

berita kpu padang

MODEL D HASIL PERKECAMATAN KOTA PADANG

berita kpu padang

Hari Kedua Pelaksanaan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara KPU Kota Padang tetapkan Perolehan Hasil Suara untuk Kota Padang

berita kpu padang

Kpu Kota Padang Secara Resmi Buka Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Hasil Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020 tingkat Kota Padang