Berita KPU Padang

07-November-2020 : kpupadangkota

KPU Kota Padang Ajak Kader HMI Cabang Padang berperan aktif dalam menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020

image kpu

PADANG- memasuki hari ke-32 menuju hari pemilihan KPU Kota Padang masih terus meningkatkan sosialisasi dan merupakan sosialisasi yang ke 26 kalinya diselenggarakan oleh KPU Kota Padang pada hari Sabtu (7/11/2020), sosialisasi kali ini dilakukan bersama dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Padang.

Sosialisasi yang digelar mengangkat tema " peran Pelajar dan Mahasiswa Dalam menyukseskan Pilkada Serentak Tahun 2020 dimasa Pandemi".

Bertempat metting room cafe malabar di daerah rimbo kaluang Kecamatan Padang barat acara dilaksanakan pada pukul 15.00 Wib-16.00 Wib dibuka oleh Atika Triana selaku Komisioner KPU Kota Padang Divisi Sosialisasi dan Parmas. Dalam pembukaan Atika Triana menyampaikan HMI sangat penting dalam menyadarkan segala aspek tentang pentingnya menjadi pemilih yang aktif dan cerdas , pemilih yang memilih secara rasional berdasarkan Visi, Misi dan rekam jejak para calon pemimpin.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Amid Muttaqim Komisioner KPU Kota Padang Divisi Teknis, KPU Kota Padang juga menghadirkan Narasumber dari Akademisi UIN Fakultas Syariah yang juga Ketua Pusat Study Politik dan Hukum Abrar,M.Ag dengan Moderator Kasubag Teknis Sutrisno.

Dalam materinya Abrar mengajak seluruh para kader yang hadir agar ikut serta dalam pesta demokrasi yang saat ini berlangsung dan agar menjadi mahasiswa serta kader HMI yang dapat menjadi tempat bertanya bagi masyarakat, Menyukseskan Pemilu adalah tanggung jawab bersama.

Amid muttaqim juga turut menjelaskan tentang teknis-teknis dalam pemgutan suara nanti dan juga menjelaskan tentang bagaimana cara pemilihan yang nantinya akan diselenggarakan pada saat kondisi pandemi saat ini serta penerapan protokol kesehatan.

Dengan adanya sosialisasi yang diselenggarakan oleh KPU Kota Padang kepada mahasiswa HMI Cabang padang agar dapat memberikan edukasi ditengah masyarakat tentang pentingnya menggunakan hak pilih pada hari pemungutan nanti serta berperan aktif dalam menyukseskan pilkada.

Dalam diskusi yang singkat tersebut ditutup oleh Ketua KPU Kota Padang Riki Eka Putra. (Media-Center.1)



Berita Terkait

berita kpu padang

KPU Kota Padang Serahkan Piagam Penghargaan Kepada PPK Atas Suksesnya Pemilihan Serentak 2020

berita kpu padang

MODEL D HASIL PERKECAMATAN KOTA PADANG

berita kpu padang

Hari Kedua Pelaksanaan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara KPU Kota Padang tetapkan Perolehan Hasil Suara untuk Kota Padang

berita kpu padang

Kpu Kota Padang Secara Resmi Buka Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Hasil Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020 tingkat Kota Padang