Berita KPU Padang

29-November-2020 : kpupadangkota

​KPU Kota Padang Fasilitasi serta Mendorong Warga untuk lakukan Perekaman KTP-EL untuk Dukung Pilkada

image kpu

PADANG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang , mendorong warga melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) untuk meningkatkan partisipasi pemilih di pilkada yang digelar pada 9 Desember 2020 mendatang. upaya yang dilakukan KPU Kota Padang dalam melakukan sosialisasi mengajak warga melakukan perekaman KTP-El.

Perekaman KTP-EL dilakukan dikantor KPU Kota Padang pada hari Minggu (29/11/2020) Warga yang hadir cukup banyak dan hal tersebut kpu kota padang terus menghimbaui agar tetap menjaga jarak dan tetap mematuhi prokes .

Sampai saat ini sudah lebih dari 100 orang yang melakukan perekaman rata-rata yang melakukan perekaman merupakan sudah memasuki kategori pemilih pemula yang sudah memasuki usia 17 tapi tidak belum memilik KTP.

Arianto Komisioner KPU Kota Padang yang menjabat sebagai Kepala Divisi Program dan Data yang turut mendampingi Petugas DISDUKCAPIL menyampaikan “ bahwa KPU Kota Padang telah berkoordinasi kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat dan pemerintah daerah untuk bersama-sama melakukan imbauan kepada masyarakat guna melakukan perekaman KTP-el hal tersebut dilakukan dalam percepatan untuk memenuhi hak pilih untuk pemilih pemula yang sudah memiliki hak pilih serta bagi warga yang belum memiliki KTP-EL.

Perekaman dilakukan untuk hari minggu saja di Kantor KPU Kota Padang selanjutnya akan dilakukan di tiap-tiap kantor kecamatan di Kota Padang dan saat ini dilakukan untuk warga yang berada dilingkungan kpu kota padang seperti kelurahan dadok, sungai sapih dan beberapa kelurahan yang terdekat dengan Kantor KPU, hal tersebut mengingat alat yang digunakan terbatas dan petugas dari Disduk Capil Kota Padang jadi KPU Kota Padang membatasi untuk warga yang ingin merekap E-KTP hanya untuk beberapa kelurahan yang berada di sekitaran sekretariat KPU Kota Padang.

Sedangkan warga yang sudah memiliki KTP-el agar tidak ragu datang menyalurkan hak pilihnya ke TPS, karena semua penyelenggara khususnya KPPS akan menggunakan alat pelindung diri (APD) berupa masker, face shield, sarung tangan, menyiapkan hand sanitizer hingga tempat cuci tangan.

"Semua pemilih akan disiapkan sarung tangan dan diharapkan datang di TPS menggunakan masker, semua penyelenggara dilakukan rapid test, baik KPU, PPK, PPS, KPPS dan petugas di TPS akan benar-benar menerapkan protokol kesehatan.[Media-Center.1]



Berita Terkait

berita kpu padang

KPU Kota Padang Serahkan Piagam Penghargaan Kepada PPK Atas Suksesnya Pemilihan Serentak 2020

berita kpu padang

MODEL D HASIL PERKECAMATAN KOTA PADANG

berita kpu padang

Hari Kedua Pelaksanaan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara KPU Kota Padang tetapkan Perolehan Hasil Suara untuk Kota Padang

berita kpu padang

Kpu Kota Padang Secara Resmi Buka Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Hasil Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020 tingkat Kota Padang