Berita KPU Padang

16-December-2020 : kpupadangkota

Hari Kedua Pelaksanaan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara KPU Kota Padang tetapkan Perolehan Hasil Suara untuk Kota Padang

image kpu

PADANG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020, Rabu 16/12/2029 di Hotel Mercure Padang

Pelaksanaan Kegiatan tersebut merupakan hari kedua yang hari sebelumnya juga telah dilakukan pembukaan Rapat Pleno Terbuka secara resmi oleh Ketua KPU Kota Padang Riki Eka Putra. Pada hari kedua ini kegiatan dimulai pukul 09:00 WIB dan Berakhir pada Pukul 16.00 WIB.

Rapat Pleno di hadiri oleh Ketua dan Anggota KPU Kota Padang , Saksi dari keempat Paslon, Ketua dan Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Padang, Kepala Satuan Intelkam Kepolisian Resort (Polres), Dandim 0312 Kota Padang, Kajari Kota Padang serta Ketua dan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kota Padang dan Undangan lainnya.

Selama kegiatan Rapat Pleno berlangsung penerapan protokol kesehatan dilaksanakan dalam upaya pengendalian dan pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19). Pelakasanaan Rapat pleno berjalan dengan kondusif sampai dengan selesai.

Setelah pembacaan berita acara serta perolehan hasil suara dari tiap-tiap PPK dari kecamatan Ketua KPU Kota Padang Riki Eka Putra mengesahkan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020 dengan tanda ketukan palu sidang.

Berdasarkan rekapitulasi dalam rapat pleno terbuka itu, pasangan calon nomor urut 1 memperoleh (12, 39 persen) pasangan calon nomor urut 2 (29,32 Persen) pasangan calon nomor urut 3 (10,03 persen) dan pasangan calon nomor urut 4 (48,25 persen). Sedangkan untuk jumlah suara sah 316.529 (98,58 persen) dan suara tidak sah 4.566 (1.42 persen) dengan jumlah pemilih 321.095 (52,34 persen) dari jumlah DPT sebanyak 613.513 dari jumlah 11 kecamatan 104 kelurahan dan jumlah TPS 1.943.

Setelah penetapan dan pengesahan hasil perolehan suara Rapat pleno terbuka dilanjutkan dengan penandatangan serta penyerahan Berita Acara Hasil Rekapitulasi Perolehan Suara oleh Ketua dan Anggota KPU Kota Padang serta keempat Saksi dari masing-masing Pasangan Calon yang membawa Mandat.

Ketua KPU Kota Padang Riki Putra menyampaikan ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Padang atas kerjasamanya dalam mensukseskan dan berpartisipasi pada penyelenggaraan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020 sehingga sampai dengan tahap saat ini berjalan dengan aman, lancar dan sukses serta kondusif.

Serta ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Bawaslu Kota Padang Keempat Pasangan Calon beserta seluruh Tim Kampanye, serta Jajaran Polri dan TNI yang telah membantu pengamanan seluruh rangkaian tahapan dan semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu atas partisipasinya mensukseskan Pilkada Serentak tahun 2020

Terkhusus ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh Jajaran Badan Ad Hoc KPU seluruh PPK beserta Sekretariatnya, PPS beserta sekretariatnya serta KPPS yang telah berjuang dan bekerja keras dalam mensukseskan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur di Kota Padang.ucap Riki Eka Putra(Media-Center.1)




Berita Terkait

berita kpu padang

KPU Kota Padang Serahkan Piagam Penghargaan Kepada PPK Atas Suksesnya Pemilihan Serentak 2020

berita kpu padang

MODEL D HASIL PERKECAMATAN KOTA PADANG

berita kpu padang

Hari Kedua Pelaksanaan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara KPU Kota Padang tetapkan Perolehan Hasil Suara untuk Kota Padang

berita kpu padang

Kpu Kota Padang Secara Resmi Buka Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Hasil Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020 tingkat Kota Padang