Berita KPU Padang

31-August-2021 : kpupadangkota

KPU PADANG LAKUKAN KOORDINASI DENGAN PEMKO PADANG

image kpu

Komisi Pemilihan Umum Kota Padang lakukan Safari persiapan Pemilu 2024 ke Kantor Balaikota Padang di Bypass dalam rangka koordinasi pendataan wilayah administrasi untuk persiapan penetapan daerah pemilihan dan kerjasama penyebaran informasi Pemilu 2024.

Dalam kunjungan ke Balaikota Padang Tim KPU terdiri dari Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu Amid Muttaqim dan Divisi Parmas Atika Triana bersama Sekretaris Ir. Lucky Dharma Yuli Putra serta Kasubag Teknis dan Hupmas Sutrisno. Kunjungan ke Balaikota diawali dengan pertemuan dengan Kepala Bagian Tata Pemeritahan Ances Kurniawan.

Pada kesempatan tersebut Amid Muttaqim menjelaskan tindaklanjut surat KPU RI nomor: 794/PP.07-SD/06/KPU/VIII/2021 perihal pendataan wilayah administrasi untuk persiapan penetapan daerah pemilihan, dimana KPU menyusun daerah pemilihan anggota DPRD Kabupaten/Kota berdasarkan ketentuan UU nomor 7 Tahun 2017. ini KPU ingin mendapatkan informasi terkait dengan perkembangan data wilayah administrasi pemerintahan apakah ada pemekaran kecamatan atau pemekaran kelurahan di Kota Padang.

Ances Kurniawan Kabag Tata Pemerintahan menjelaskan bahwa data wilayah administrasi pemerintahan masih tetap sama dimana data wilayah tingkat Kecamatan 11 dan data wilayah tingkat Kelurahan 104, sampai saat ini belum ada pemekaran baik di tingat kecamatam maupun ditingkat Kelurahan jelas Ances. Perkembangan data wilayah administrasi tingkat Kecamatan dan Kelurahan dalam waktu cepat sepertinya belum akan ada perubahan, ances melanjutkan.

Selanjutnya KPU melanjutkan koordinasi dengan Kepala Dinas Komimfo Rudy Rinaldi terkait dengan kerjasama antar lembaga dalam menyebarluaskan informasi Pemilu dalam wadah Bakohumas sehingga KPU dan Pemko dapat memberikan informasi secara massif kepada masyarakat yang pada akhir dapat mencerdas pemilih dan meningkat partisipasi pemilih dalam pemilu.



Berita Terkait

berita kpu padang

KPU KOTA PADANG TETAPKAN 614.419 DPB PERIODE AGUSTUS 2021

berita kpu padang

KPU PADANG LAKUKAN KOORDINASI DENGAN PEMKO PADANG

berita kpu padang

‚ÄčPenetapan PNS Berprestasi di Lingkungan Sekretarisat KPU Kota Padang.

berita kpu padang

DPB Periode Juli Kota Padang Berkurang