Profil Pimpinan

Riki Eka Putra, A.Md

RIKI EKA PUTRA, pria yang lahir di Kota Payakumbuh tanggal 10 Maret 1982 sebagai anak pertama dari pasangan Ir. H. Zuherman dan Hj. Yurnita yang berasal dari Nagari Kamang Mudiak Kabupaten Agam, mengawali jenjang pendidikan dasar di SDN 05 Kota Padang. Tamat pada tahun 1994, kemudian melanjutkan pendidikan menengah di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Kedoya Kebon Jeruk Jakarta Barat hingga tahun 2000. Pengalaman sebagai santri selama 6 (enam) tahun, mengantarkan pria ini menjadi mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Imam Bonjol Padang sampai Tahun 2004.

Suami dari Hafizhah, SE perempuan Banuhampu Kabupaten Agam, sedari menempuh jenjang pendidikan menengah sudah mulai berlatih keterampilan berorganisasi dan kepemimpinan. Selama menjalani perkuliahan juga aktif dalam kegiatan kemahasiswaan baik intra maupun ekstra kampus. Lama bergelut dalam kegiatan kaderisasi organisasi kemahasiswaan membuat pria ini memiliki perhatian dan kepedulian terhadap isu-isu sosial politik, penegakan hukum dan demokrasi serta tata kelola pemerintahan. Berbekal keterampilan organisasi inilah pengalaman sebagai fungsionaris Badan Pengurus Wilayah PBHI Sumatera Barat, Badan Pengurus Wilayah KIPP Sumatera Barat, Pengurus Daerah KAHMI Kota Padang serta Majelis Anggota Wilayah PBHI Sumatera Barat pernah ditekuninya.

Sekarang, pria yang berdomisili di Kelurahan Bandar Buat Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang ini bertugas sebagai Ketua KPU Kota Padang periode 2019/2024. Melanjutkan tugas sebelumnya sebagai Ketua Divisi Hukum KPU Kota Padang periode 2014/2019.

Arianto, S.Kom., M.Kom

Dilahirkan di kota Padang pada tanggal 13 Agustus 1978 dari Ibu yang bernama Marnis dan ayah bernama Abu Zahar, diberi nama Arianto.. Menikah dengan seorang perempuan yang bernama Eka Fitria. Memiliki 4 (empat) orang anak, 2 (dua) orang laki-laki dan 2 (dua) orang perempuan, yang sulung bernama Arfa Raziq Arianto berusia 11 (sepuluh) tahun, yang kedua perempuan bernama Arfa Hana Arianto yang berusia 10 (sepuluh) tahun, yang ketiga laki-laki berusia 7 (tujuh) tahun yang bernama Arfa Al Razi Arianto dan yang bungsu berusia 7 (tujuh) bulan yang diberinama Arfa Hanifah Azzahra Arianto

Memulai pendidikan ada tahun 1985 di tingkat dasar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sungai Rotan Pariaman yang terletak di desa Kajai kemudian pindah sekolah ke kota Padang di SDN 03 Kampung Olo lulus pada tahun 1991, melanjutkan ke Sekolah Menengah Pertama Negeri(SMPN) 12 Padang menamatkan pada tahun 1994, melanjutkan lagi ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMK) 5 Padang lulus pada tahun 1997. Pada tahun 1997 itu juga bekerja sebagai teknisi mesin foto copy, tahun 1998 ada tawaran untuk bekerja di perusahan yang bergerak di bidang Komputer sebagai teknisi komputer. Bekerja di perusahaan tersebut pada tahun 1998 sampai 2008. Tahun 2003 melanjutkan pendidikan program sarjana di STMIK Jayanusa dengan program studi Sistem Informasi, tidak puas dengan hanya Sarjana saja, tahun 2009 melanjutkan progam Pascasarjana di Universitas Putra Indonesia YPTK Padang dengan program studi Sistem Informasi. Tahun 2011 bergabung dengan STMIK Jayanusa sebagai tenaga pengajar. Mengawali sebagai penyelengara adalah menjadi Penitia Pemungutan Suara di tingkat Kelurahan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada tahun 2015. Pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang tahun 2018 terlibat dalam panitia adhoc Kecamatan Nanggalo yaitu Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) dan Panitia Pemilihan Kecamatan untuk Pemilihan Umum tahun 2019. Aktif di organisasi pada tahun 1996 sebagai anggota departemen olah raga di Pimpinan Cabang GP.Ansor Kota Padang, tahun 2003 wakil ketua IPNU Provinsi Sumatera Barat dan pada tahun 2015 sebagai Sekretaris Wilayah PW GP.Ansor Provinsi Sumatera Barat.

Atika Triana, S.Pt

Lahir di Medan 28 juli 1978 merupakan anak ketiga dari pasangan bapak H.M.Husein dan Ibu R.Siti Aisyah. Mengawali pendidikan di SDN 3 Bekasi , SMPN 3 Medan hingga SMU 1 Tanggerang, lalu pada tahun 1997 memasuki masa perkuliahan di Fakultas Peternakan Universitas Andalas, meraih gelar sarjana S1 di tahun 2001. Melanjutkan tingkat pendidikan S2 di tahun 2016 dan meyelesaikan pendidikan pasca sarjana pada juli 2018 di Kampus yang sama Univesitas Andalas.

Istri dari ANDI IRAWAN ST.MT ini mengawali karir di bidang kepemiluan sebagai anggota Komisi Pemilihan Umum kabupaten Sijunjung periode tahun 2013 – 2018 di Kota Muaro Sijunjung. Menjalankan tugas, fungsi dan kewenangan yang diamanahkan oleh Undang-undang sebagai divisi Keuangan, Umum dan Logistik. Mengampu tugas sebagai anggota KPU Kabupaten Sijunjung sampai akhir masa jabatan pada 13 Juni 2018. Pertengahan Juni 2018 pindah mengikuti suami yang telah lebih dulu bertugas di Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat. Pada Tahun 2019 Mengikuti seleksi di KPU Kota Padang dan terpilih sebagai Anggota KPU Kota Padang periode 13 Mei 2019 – 13 Mei 2024 sebagai Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM .

Menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggungjawab merupakan wujud dari amanah yang harus diemban oleh Ibu dari 3 (tiga ) orang anak yang berdomisili di Kelurahan Korong Gadang Kecamatan Kuranji Kota Padang. Aku tidak akan sukses kecuali tanpa pertolongan dan Ridho Allah Subhanawata’ala merupakan motto hidupnya.

Amid Muttaqim

Lahir di Lubuk Ubai, Pasisir Sealatan 24 Maret 1981. Anak Pertama dari Pasangan Bapak Amiruddin, BA dan Ibu Ida Rosdani. Mengawali pendidikan di SDN Kampung Bambu, Legok Tanggerang. Kemudian melanjutkan ke SMPN 3 Tanggerang dan SMA 2 Tanggerang. Setelah itu melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi mengambil jurusan Teknik Industri Universitas Andalas.

Suami dari Musda Rahmawati, S.Si,. M.Pd ini telah diamanahkan menjadi Komisioner KPU Kota Padang Periode 2019/2024 sebagai Ketua Divisi Teknis Penyelenggara.

Azwirman, S.HI

Pria kelahiran 10 Maret 1982 di Dusun Kubang Pipik, Kanagarian Koto Tinggi Kec. Baso, mengawali pendidikan dari taman kanak-kanak Sabai Nan Aluih Padang Tarok Kec. Baso dan melanjutkan pendidikan dasar di SDN 21 Kubang Pipik. Kemudian pada tahun 1994 melanjutkan pendidikan Sekolah Menengah Pertama ke Madrasah Tarbiyah Islamiah Candung (MTI Candung) sampai pendidikan menengah atas dan tamat tahun 2001. Melanjutkan kuliah di fakultas syariah IAIN Imam Bonjol Padang dengan mengambil jurusan Jinayah Siyasah, dan menyelesaikannya pada tahun 2007. Selama perkuliyahan pernah aktif organisasi intra dan ekstra kampus.

Selain aktif dalam bisang social kemasyarakatan, suami dari LISA E R yang berdomisili di kelurahan Batuang Taba nan XX kec. Lubuk Bagaluang nan XX ini, pernah menjadi tenaga pengajar salah satu lembaga pendidikan Kota Padang, dan cukup lama berkecimpung di lembaga finance. Semenjak tanggal 13 mei 2019 diberi amanah sebagai Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kota Padang untuk periode 2019-2024. Terima kasih